Logo merupakan suatu bentuk gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, perkumpulan, produk, negara, lembaga atau o dan hal-hal lainnya yang dianggap membutuhkan hal yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya (Wekepedia). Jadi logo Warung Ngopi Bjong berupa gambar yang merupakan arsiran dari tulisan kapur di papan tulis. Terdiri dari latar belakang hitam, gambar kopi, tulisan Warung Ngopi Bjong dan slogan Ngopi Di Rumah Kawan. Penggunaan logo digunakan sebagai identitas Warung Ngopi Bjong di setiap kegiatan, pendataan, ataupun kegiatan-kegiatan yang lain. Sehingga tanpa ada logo tersebut kegiatan yang ada sangkutannya dengan Warung Ngopi Bjong tidak berlaku atau pihak Warung Ngopi Bjong tidak bertanggungjawab.



Warung Ngopi Bjong terdiri dari dari kata Warung, Ngopi dan Bjong. Warung adalah pewakilan kata dari bisnis yang berprinsip sederhana dan selalu berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Kata Ngopi merupakan asal dari kata minum kopi dan disamakan dengan kegiatan minum kopi yang tersederhanakan menjadi ngopi. Namun ngopi disini merupkan perwakilan kata semua yang berkaitan dengan kegiatan minum kopi dan tergantung di tiap daerah adanya warung ini. Ketika di Jogja, yang lekat dengan mahasiswa berarti kegiatan ngopi bisa berupa berkomunitas atau berapresiasi. Sedangkan kata Bjong berasal dari kata Bojong yang merupakan sebuah desa di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah asala dari Pemangku Warung Ngopi Bjong. Bjong merupakan perwakilan dari kawan. Merupakan kata baru dengan unsur pemaksaan kata. Kawan disini mengandung arti bentuk keakraban pelayanan dan semua bentuk perlakuan terhadap Mitra yang tidak formal. Dan dapat disimpulkan dari Warung Ngopi Bjong berarti kesederhanaan yang menyediakan suasana per”kawan”an di sisi kopi. Slogan “Ngopi Di Rumah Kawan” adalah bentuk pengajakan untuk melakukan kegiatan Ngopi di Warung Ngopi Bjong. 

Tujuan didirikan Warung Ngopi Bjong adalah mencari profit dan perkawanan. Visi adalah menjadi warung kopi yang tidak pernah mati sampai kapanpun walau Pemangkunya mati. Dan misinya adalah selalu bertahan terhadap lingkungan Warung Ngopi Bjong. 

Warung Ngopi Bjong berdiri tanggal 09 April 2009 di daerah Nologaten, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Jogjakarta. Didirikan oleh Ronny Matuda. Pertama dibuka Warung Ngopi Bjong bernama Bjong Coffee Shop dengan slogan United Of Coffeeholics, namun dengan sejalannya perkembangan dan inovasi yang dijalankan untuk menguatkan identitas atau karakter di pasar yang ketar akhirnya berubah menjadi Warung Ngopi Bjong sejak tanggal 09 April 2011.