Want you to hear me when I say
that the blues is back,
and it's here to stay.
I wanna tell you a story,
a story all about the blues.
I want you to listen to me baby,
while I sing it to you.
Want you to hear me when I say
that the blues is back,
and it's here to stay.

Penggalan lirik lagu Little Milton-The Blues Is Alright merupakan gambaran bahwa aroma lagu blues selalu memberikan semangat dari apapun. Dan juga merupakan semangat Kawan-kawan Jogja Blues Forum dalam berapresiasi dalam Blues On Friday di Warung Ngopi Bjong. Jogja Blues Forum sendiri adalah sebuah komunitas musik di Yogyakarta yang ingin memperkenalkan blues sebagai aliran musik. Berawal dari dunia online Facebook, Jogja Blues Forum terbentuk tahun 2009. Banyak penggemar baik kawan-kawan musisi maupun penikmat blues berkumpul dan akhirnya aktif mengadakan kegiatan rutin. 
nggemar baik itu dari teman-teman musisi maupun penikmat musik Blues membuat mereka akhirnya aktif mengadakan kegiatan rutin mingguan, hingga saat ini. Berbagai kalangan turut bergabung dalam komunitas ini dengan tujuan yang sama, yaitu memperkenalkan dan mempopulerkan musik Blues bagi seluruh masyarakat di Yogyakarta. Komunitas ini memiliki beberapa grup dan musisi, yang juga ikut aktif dalam kegiatan rutin. Mereka adalah Herry Firmansyah, Syarif Hidayatullah, The Rollin Road, The Vow, dan Semendelic. Tidak hanya bermain musik, tapi juga diskusi dan bertukar ‘ilmu’ dengan teman-teman sesama musisi dan juga penikmat musik Blues. 
Visi dan misi Jogja Blues Forum untuk memperkenalkan Blues di Jogjakarta membawa kawan-kawan Jogja Blues Forum ke Warung Ngopi Bjong dan memberikan kehormatan untuk warung ini sebagai tempat untuk mewujudkan visi dan misi Jogja Blues Forum. Maka pada tahun 2012 terbentuklah sebuah acara Blues On Friday. Acara komunitas kawan-kawan Blues  pada Jumat awal bulan ini diisi bukan saja ngejam dan perform, namun ada edukasi blues yang menarik untuk diikuti. Selain Blues On Friday, kawan- kawan Jogja Blues Forum sering mengadakan kegiatan sosial dan pertemuan rutin untuk menjaga kebersamaan solid.
Kawan-kawan bisa mengikuti kegiatan-kegiatan Jogja Blues Forum di :
atau untuk informasi acara Blues On Friday di